Saturday, October 12, 2013

Tempat-tempat Paling Indah di Dunia (World Most Beautiful Places)

Bumi kita ini memang luas. Begitu banyak tempat-tempat di bumi ini yang mungkin saja kita masih tidak tahu. Salah satunya adalah tempat-tempat yang membuat decak kagum kita karena keindahannya. Berikut ini beberapa tempat yang paling indah di dunia, yang saya dapatkan dari berbagai sumber. 

1. Maladewa (Maldives)                      
Terletak di sebelah selatan-barat daya India dan merupakan negara kepulauan di Samudra Hindia. Maladewa memiliki banyak pantai dan pemandangan bawah laut yang indah (Located at south-southwest of India and is an archipelago in the Indian Ocean. Maldives has many beautiful beaches and underwater scenery).
 
2. Machu Picchu, Peru
Terletak di atas lembah Urubamba, sekitar 70 km barat laut Cusco, Peru. Machu Picchu merupakan sebuah kota kuno yang dibangun oleh suku Inka (Located above the Urubamba valley, about 70 miles northwest of Cusco, Peru. Machu Picchu is an ancient city built by the Incas).

3. Giethoorn, Belanda (Netherland)
Sebuah desa yang terletak di provinsi Overijssel Belanda. Dikenal dengan sebutan Venesia dari Belanda karena memang mirip sekali dengan Venesia di Italia di mana banyak dijumpai kanal-kanal air sebagai sarana transportasinya (A village located in the Dutch province of Overijssel. Known as the Venice of the Netherlands because it is very similar to Venice in Italy where found of many canals as a means of transportation).

4. Longji Rice Terrace, China 
Tempat ini terletak di Longsheng County, Guilin, provinsi Guangxi, China. Terkenal dengan hamparan sawah bertingkatnya (terasering) yang sangat unik dan indah (This place is located in Longsheng County, Guilin, province of Guangxi, China. Famous for its rice terraces that are very unique and beautiful).

5. Danau Morraine, Taman Nasional Banff, Kanada (Moraine Lake, Banff National Park, Canada)
Sebuah danau yang terletak di desa Lake Louis, Alberta, Kanada. Danau yang terbentuk dari aktivitas gletser ini berwarna biru dan sangat indah (A lake located in the village of Lake Louis, Alberta, Canada. This lake that formed by glacier activity is blue and very beautiful)

6. Tuscan, Italia (Tuscany, Italy)
Daerah di Italia yang beribukota Florence (Firenze). Tempat ini terkenal dengan pemandangan, tradisi, sejarah, budaya dan warisan artistiknya yang tinggi. (A region in Italy where the capital is Florence (Firenze). This place is famous for its scenery, tradition, history and heritage of its high culture and artistic).


7. Multnomah, Oregon, USA
Multnomah adalah sebuah air terjun yang indah yang terletak di negara bagian Amerika Serikat Oregon. Tinggi air terjun ini adalah sekitar 189 meter (Multnomah is a beautiful waterfall located in the U.S. state of Oregon. The height of this waterfall is about 189 meters).

8. Teluk Ha Long, Vietnam (Ha Long Bay, Vietnam)
Sebuah teluk yang indah yang terletak di provinsi Quang Ninh, Vietnam. Teluk ini memiliki ribuan relief berupa batu kapur (karst) dan pulau-pulau kecil dalam berbagai ukuran dan bentuk (A beautiful bay which is located in Quang Ninh province, Vietnam. This bay has thousands of relief in the form of limestone (karst) and isles of various sizes and shapes).

9. Desa Shirakawa-go, Jepang (Shirakawa-go Village, Japan)
Shirakawa merupakan sebuah desa yang terletak di distrik Ono, prefektur Gifu, Jepang. Tempat ini dikenal dengan Shirakawa-go yang merupakan sebuah desa tradisional dengan arsitektur bangunan yang khas dan di sana disebut dengan istilah gassho-zukuri (Shirakawa is a village located in the district of Ono, Gifu prefecture, Japan. This place is known as Shirakawa-go, a traditional village with unique architecture of building and is called gassho-zukuri). 

10. Victoria, Australia
Terletak di Australia bagian tenggara dan beribukota Melbourne. Banyak sekali tempat-tempat yang unik dan indah, salah satunya yang terkenal adalah The Twelve Apostles (Located in southeastern of Australia and its capital is Melbourne. There are so many places that are unique and beautiful, one of them is the famous Twelve Apostles).

No comments:

Post a Comment